Rabu, 02 April 2014

ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku

ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku - Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan artikel yang berbeda dari biasanya, kali ini saya akan bercerita sedikit nih, saya akan bercerita tentang notebook terbaik dan favoritku yaitu notebook asus.

ASUS X45U notebook terbaik dan faforitku
    saya menggunakan notebook ASUS X45U-VX057D, saya menggunakan notebook asus ini juga belum lama belum ada satu tahun, hingga saat ini saya telah menggunakan notebook ASUS X45U ini selama 10 bulan. awalnya saya belum mempunyai sebuah notebook, dan hanya menggunakan hp jadul untuk melakukan aktifitas diinternet seperti ngeblog, dll dan alhamdulillah telah menghasilkan uang, walaupun bagi blogger blogger lainnya yang sudah sukses uang segini dianggap kecil tetapi lumayan besar bagi saya yang masih sekolah ini, tapi ternyata semuanya tidak berjalan mulus, tampilan blogger telah ditingkatkan sehingga sangat menyusahkan untuk dapat membuka blogger dengan hp jadul saya tersebut, alhasil aktifitas ngeblog saya menjadi terganggu dan hanya saat diwarnet saja bisa membuka blogger. saya membeli notebook ini pada tanggal 19 mei 2013, sebenarnya tujuan saya membeli sebuah notebook ini untuk melanjutkan kegiatan blogging saya, karena dengan hp jadul saja sudah bisa menghasilkan uang, apalagi dengan notebook pasti hasilnya akan lebih memuaskan lagi.saya muulai browsing sana sini untuk mendapatkan informasi tentang notebook yang sesuai dengan kebutuhan saya tersebut, kebutuhan utama yaitu awet walaupun digunakan untuk internetan dalam waktu yang lama, tetapi setidaknya notebook tersebut juga kuat untuk dipasangi software software yang penting, seperti software untuk mengedit foto ataupun video, saya browsing kesana kemari melalui google, tetapi saya masih kebingungan juga, akhirnya sayapun memutuskan untuk bertanya di salah satu group facebook, yang tentunya group para blogger indonesia, saya menyampaikan semua yang menjadi unek unek saya tersebut dan beberapa menit kemudian banyak komentar yang merekomendasikan untuk membeli notebook merk ASUS, hampir semua member digroup tersebut menggunakan notebook asus, entah kenapa banyak yang memilih notebook asus sebagai notebook terbaik dan favoritnya, dan mulai saat itu saya mulai berpikiran untuk membeli notebook asus juga dan saya mulai mencari cari notebook asus yang spesifikasinya mantap dengan harga yang tidak lebih dari 4 juta, dan setelah beberapa jam keliling akhirnya saya mendapatkan notebook asus yang dari segi desain dan spesifikasinya sangat cocok dengan saya, yaitu asus x45u. dan beberapa hari kemudian saya membelinya di toko anisah wonogiri.

 
ada banyak alasan kenapa saya melillih merk asus sebagai notebook terbaik dan favoritku, diantaranya sebagai berikut

1. Notebook asus harganya terjangkau
    memang harga menjadi faktor utama saya memilih notebook asus, sebelum membeli notebook saya telah browsing dan membandingkan harga notebook dari merk merk terkenal, dan hanya asus lah yang menyuguhkan spesifikasi yang woow hanya dengan harga yang relatif murah. ditambah lagi pra blogger indonesia juga telah memlih notebook asus sebagai notebook terbaik dan favoritnya, hal ini menambah kuat keyakinan saya untuk memlih asus sebagai notebook terbaik dan favoritku.

2. Notebook asus sangat awet dan tidak mudah rusak
    mengenai hal ini saya telah bertanya keberbagai orang, banyak yang telah menggunakan notebook asus selama lebih dari 5 tahun, bahkan 10 tahun dan belum terjadi tanda tanda kerusakan pada notebooknya. dan semoga saja saya juga mengalami hal seperti itu karena hingga saat ini tepatnya hingga 10 bulan alhamdulillah saya juga belum menjumpai adanya kerusakan pada notebook saya. ternyata memang benar notebook asus itu memang awet dan tidak mudah rusak.

3. Desainnya yang bagus
    desain juga menjadi pertimbangan untuk memilih notebook terbaik dan favoritku, dan notebook asus ini memang simpel, hal tersebut membut notebook ini semakin kokoh, selai itu juga notebook ini tidaklah berat, jadi tidak akan kesulitan apabila digunakan diluar dan dibawa-bawa, sangat pas seperti apa yang saya inginkan.

4. Garansi
    garansi asus yaitu selama dua tahun. Hal ini membuat saya semakin yakin kalau notebook asus adalah notebook terbaik dan favoritku.

dengan pertimbangan diatas, saya telah memutuskan memilih asus sebagai notebook terbaik dan favoritku.


    hingga 10 bulan memakai notebook asus x45u ini saya telah mendapatkan sangat banyak kelebihan dan keuntungan, dan mungkin saat ini kelebihan nya belum saya rasakan semuanya, mungkin dengan berjalannya waktu kelebihan kelebihan tersebut akan muncul lagi. dan berikut ini adalah keuntungan dan kelebihan kelebihan yang telah saya dapatkan hingga saat ini, mulai dari pertama membeli hingga saat ini.

dari pertama membeli saya telah mendapatkan keuntungan yang super dan tidak seperti biasanya, yaitu

1. Harga
    harga notebook asus x45u ini memang sudah sangatlah murah, dibandingkan dengan spesifikasi yang doberikannya, menurut informasi yang saya dapat diinternet harganya yaitu sekitar 3.700.000 , tetapi yang menguntungkan saya saat membeli ditoko anisah wonogiri saya mendapatkan harga 3.500.000 saja.

2. Bonus
    bonus yang saya maksud disini yaitu saat membeli noteboook asus ini tidak hanya mendapatkan notebooknya saja, tetapi juga diberikan tas notebook asus, Mouse Optic Tarik Gulung,  kipas dan Keyboard Protector

dari saat membeli saya telah mendapatkan keuntungan tersebut, saya berfikir mungkin saat menggunakannya saya akan mendapatkan kelebihan kelebihan yang banyak, dan ternyata memang bernar, saat menggunakan saya mendapatkan kelebihan kelebihan dari notebook ini, diantaranya yaitu :

1. Spesifikasinya yang joss
    spesifikasi notebook asus x45u yaitu sebagai berikut
  • Processor Onboard :        AMD DualCore E450-1.66Ghz
  • Chipset :              AMD
  • Standard Memory :        2GB DDR3
  • Max. Memory :            8 GB (2 DIMMs)
  • Video Type :            AMD HD6290
  • Display Size :            14? wide Crystal LED
  • Display Max. Resolution :    1366 x 768
  • Display Technology :        LED Backlit
  • Audio Type :            Integrated
  • Speakers Type :            Altec Lansing® Speakers
  • Hard Drive Type :        500GB Serial ATA 5400 RPM
  • Optical Drive Type :        DVD/RW SuperMulti DL
  • Networking :            Gigabit NIC
  • Network Speed :            10 / 100 / 1000 Mbps
  • Wireless Network Type :        Integrated
  • Wireless Network Protocol :    IEEE 802.11b, IEEE 802.11g, IEEE 802.11n
  • Keyboard Type :            full size
  • Input Device Type :        Touch Pad
  • Card Reader Provided :        2 -in-1 card reader ( SD/ MMC)
  • Interface Provided :        1x USB 2.0, 1x USB 3.0, LAN, WiFi, Audio, WebCam
  • O/S Provided :            DOS
  • Battery Type :            6Cells 4400 mAh 47 Whrs
  • Power Supply :            External AC Adapter
  • Weight :                2.2 kg
Walau spesifikasinya sangat jauh dibandingkan notebook asus yang harga diatasnya tetapi dengan spesifikasi tersebut menjadikan notebook ini menjadi lebih cepat digunakan untuk bekerja, dan walaupun membuka banyak program notebook ini tidaklah lelet, tetap cepat.

2. Menginstall dan menjalankan aplikasi
    dengan notebook asus x45u ini saya telah menginstall banyak apliksai yang dapat bermanfaat bagi saya, dan berikut ini aplikasi aplikasi yang saya anggap sebagai kelebihan asus x45u bisa menginstall dan menjalankan aplikasi ini dengan cepat.
  •  Photoshop
    Photoshop memang sangat penting bagi saya, karena saya akan sering menggunakanya untuk mengedit foto, entah itu foto untuk tujuan apa yang pasti saya sering menggunakan photoshop untuk editing foto. dan software photoshop ini dapat dijalankan dengan lancar di notebook asus x45u saya.
  •  Windows Movie Maker
   Windows Movie Maker, sebenarnya software ini tidak terlalu saya pergunakan, hanya kadang kadang saja jika ada keperluan, software ini digunakan untuk membuat video yang sederhana saja, terkadang juga aplikasi ini menjadi sangat dibutuhkan sewaktu waktu jadi saya menginstallnya di notebook asus x45u saya, dan dapat dijalankan dengan sangat cepat.
  •  Blender
   Software yang satu ini saya bilang software yang amazing, karena software ini adalah software yang digunakan untuk desain 3d, dan juga dapat dianimasikan langsung menggunakan aplikasi blender ini, sudah banyak film film animasi 3d yang menggunakan blender dalam pembuatannya, dan software ini dapat diinstall dan dijalankan tanpa masalah di notebook asus x45u saya, sebenarnya saya mengetahui dan menginstall software ini sudah lama, tetapi baru beberapa bulan ini mencoba membuat karakter 3d, memang susah tetapi apabila belajar terus pasti akan bisa.
  •  Dll
masih banyak software keren yang dapat dijalankan dinotebook asus, tetapi saya hanya menyebutkan itu saja, karena apabila disebutkan semuanya, artikel ini akan terlalu panjang, jadi intinya asus x45u dapat menjalankan berbagai software aplikasi

3. Menginstall dan memainkan game
    selain dapat menginstall dan menjalankan berbagai software aplikasi, noteboook asus x45u saya juga telah terinstall bebrapa game, yang mana game game tersebut adalah game kesukaan saya, dan saya mainkan apabila ada waktu luang atau sekedar buat refreshing lah, dan berikut ini adalah beberapa game yang telah terinstall dan sukses dimainkan tanpa lag di notebook asus x45u saya.
  •  Need For Speed Most Wanted
  •  Grand Theft Auto San Andreas

itulah beberapa game yang terinstall di notebook asus x45u saya, pernah juga install game pes 2014, tetapi baru mmemainkan beberapa kali sudah saya uninstall lagi karena memang dari dulu saya tidak suka bola, jadi ya begitulah, baru download beberapa hari langsung uninstall, tetapi setidaknya mengetahui lah kalau notebook asus x45u dapat memainkan berbagai game yang termasuk game game berat.

4. Nonton film HD
    Biasanya saya nonton film kalau malam minggu, saya setiap minggu kalau gak ada kegiatan ya nonton film, walau film yang ditonton film film lama tidak jadi masalah, yang penting kualitas filmnya HD, karena dengan film HD 1080p gambarnya akan sangat tajam dan film apapun itu akan menjadi menjadi seru ketika menontonnya.
5. Mencoba ponsel andriod
    Sudah beberapa bulan yang lalu saya mencoba merasakan ponsel android di asus x45u saya, dengan bantuan aplikasi virtualbox dan genymotion asus x45u saya dapat menjalankan os android dengan lancar jaya tanpa adanya lag. jadi walaupun tidak punya ponsel android tetapi bisa merasakan seperti apa isi dari ponsel tersebut, sangat menyenagkan.

6. Baterai tidak cepat habis
    Selain kelebihan kelebiha yang saya uraikan diatas baterai asus juga tidak cepat habis atau bisa disebut tahan lama, jadi jika sedang bepergian bisa membawa notebook asus x45u terbaik dan favorit dan tidak akan khawatir akan kehabisan baterai.

Itulah beberapa kelebihan kelebihan yang sangat menonjol bagi saya, dan sebenarnya masih ada banya kelebihan kelebihan dari notebook asus, dan kelebihan kelebihan tersebut hanya bisa dirasakan oleh pengguna notebok asus, jika anda juga pengguna notebook asus pasti anda juga telah merasakan kelebihan kelebihan dari notebook asus. saya menulis seperti itu karena saya sendiri telah mengalami, jadi saya tahu tentang hal itu, dan saya sangat senang menjadi pengguna notebook asus, dengan notebook asus saya dapat melakukan semua yang saya inginkan, dengan notebook asus saya dapat belajar banyak termasuk belajar tentang membuat 3d animation, asus serba bisa, selama 10 bulan bersama asus x45u saya mendapatkan banyak manfaat, ASUS adalah Notebook Terbaik dan Favoritku .


2 komentar:

  1. Review nya sangat mantab kang .. lanjutkan

    BalasHapus
  2. Bagus gan artikelnya sangat mendetail, oya ente pake photoshop versi berapa?

    BalasHapus

silahkan berkomentar dengan sopan